Ipelmaja: Tindakan Gubernur Aceh Mereduksi Kewenangan Wagub Mengecewakan

KETUA Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Jaya (Ipelmaja), Sudirman, menyesalkan kebijakan Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang mereduksi (mengurangi) kewenangan Wagub Mualem.

Padahal, kata Sudirman, kemenangan Zikir di Aceh karena sosok Muzakir Manaf, bukan karena Doto Zaini.

“Mereduksi kewenangan Wagub oleh Gubenur Aceh adalah hal yang sangat mengecewakan kita semua, “ ujar salah satu tokoh pemenangan Zikir di Aceh Jaya ini  kepada Atjehpost.Co, Selasa 11 November 2014.

Menurutnya, seharusnya Gubernur Aceh harus lebih arif dan bijaksana sebagai tokoh tua yang sama-sama berasal dari pasangan perjuangan.

“Mosi ketidakpercayaan gubernur kepada Wagub tidak berdasar dan malah sudah mengangkangi UUPA. Seharusnya, beliau sebagai tokoh perjuangan harus menjunjung tinggi perintah UUPA, bukan dengan cara-cara seperti itu yang mencabut porsi-porsi kerja Wagub yang diatur dalam  UUPA,” kata Sudirman lagi.

“Kami sebagai pemuda Aceh sangat kecewat atas sikap gubernur terlalu kekanak-kanakan, Perlu kami pertegas pemenangan Zikir dulu tok karena keramat perjuangan dan Mualem. Kami tidak mengenal Pak Zaini sama sekali,” ujarnya.

Sudirman minta kepada gubernur untuk segera kembali ke jalan yang benar, merangkul kembali untuk Aceh yang bermartabat adil dan sejahtera.

Baca juga:

DPD RI: Gubernur Harus Kembalikan Kewenangan Wagub Mualem

Ini Kewenangan Wakil Gubernur Aceh Menurut UUPA

  • Uncategorized

Leave a Reply