IOF akan buat ekspedisi offroad lebih besar di barat selatan Aceh

KETUA Umum Indonesian Offroad Federation (IOF), Roesman Hadi, mengatakan setelah selesai ekspedisi International Indonesia Off-Road tahun ini, IOF akan berupaya membuat kembali ekspedisi serupa di Aceh.

Hal itu, kata dia, karena masih banyak peserta yang ingin ikut ekspedisi ke Aceh. "Tapi karena memang terbatas, terpaksa ada beberapa (peserta) tidak bisa ikut. Dengan begini ke depan kita akan berupaya membuat ekpedisi yang lebih besar. Menjelajahi wilayah-wilayah lainnya di bagian barat dan selatan Aceh," ujar Roesman saat melepas peserta International Indonesia Off-Road Aceh-Sumut, Sabtu 6 April 2013, di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Roesman juga sangat mengapresiasi Pemerintah Aceh yang mendukung kegiatan IOF. Ia bersama pengurus IOF akan menyampaikan apa yang dilihat dalam perjalanan selama di Aceh.

"Potensi wisata alam ataupun wisata lainnya yang menarik dikunjungi merupakan sebuah modal. Maka ke depan, kita tengah berupaya untuk membuat ajang seperti ini lebih besar, bisa dikuti dunia internasional," ujarnya.

Setelah dilepas tadi pagi di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, para peserta kompetisi menuju Sabang.

International Indonesia Off-Road Aceh-Sumut diprakarsai Indonesia Offroad Federation atau IOF pusat, dan didukung IOF Aceh dan Sumatera Utara. Sebanyak 58 kendaraan offroad ekstrem, 15 motor trail, dan 180 personil siap beraksi menempuh jalur sepanjang 1.200 kilometer.

Rute yang bakal menantang peserta selama 15 hari dimulai di Banda Aceh, pada 6 April 2013 dan finish di Medan pada 20 April 2013.[](rz)

  • Uncategorized

Leave a Reply