Investor merasa nyaman berinvestasi di Aceh Barat

KONDISI Kabupaten Aceh Barat sudah semakin aman dan membuat investor merasa nyaman. Seperti halnya yang dirasakan PT Mifa Bersaudara yang sedang menggarap tambang di pesisir barat Aceh tersebut.

“Selama ini PT Mifa Bersaudara sangat merasa nyaman di Aceh Barat, walaupun ada sedikit kendala-kendala di lapangan dan akan terus berusaha membangun Aceh Barat,” ujar Media Relation PT Mifa Bersaudara, Handi Andrian, Rabu 20 Maret 2013.

Selama kehadiran perusahaan ini di Aceh Barat, kata dia, tidak ada yang sampai mengganggu. Jika pun ada masyarakat yang menyampaikan aspirasi, kata Handi, tidak sampai merusak dan anarkis.

“Selama PT Mifa Bersaudara berada di Aceh Barat merasa nyaman-nyaman saja. Tidak ada teror atau pun segala macam yang mengancam terhadap keberadaan PT Mifa Bersaudara. Segala permasalahan akan kita selesaikan secara musyawarah,” kata Handi.

Menurut Handi, hubungan PT Mifa dengan pemerintah Aceh Barat sangat harmonis. Pasalnya semua persyaratan yang diberikan telah dipenuhi dan terus membangun koordinasi dengan pemerintah.

"Kontribusi perusahaan terhadap daerah juga sangat besar, baik dari segi PAD (Pendapatan Asli Daerah), tenaga kerja, dari segi perputaran ekonomi sudah terlihat berpengaruh terhadap daerah,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, PT Mifa sudah merekrut lebih dari 600 tenaga kerja atau 70 persen lebih karyawan di perusahaan ini merupakan tenaga kerja lokal.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply