Intip Mainan Mahal Menpora Baru

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Roy Suryo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga menggantikan Andi Mallarangeng, Jumat, 11 Januari 2013.

Roy dikenal sebagai 'pakar telematika', tapi tak sedikit yang meragukan kemampuan Roy memimpin Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Terlepas dari kontroversi itu, pria kelahiran Yogyakarta tersebut diketahui hobi mengkoleksi mobil premium merek Mercedez-Benz atau sering disebut Mercy.

Anggota Komisi I DPR RI ini dalam perbincangan dengan VIVAnews beberapa waktu lalu mengaku kepincut mobil buatan Jerman, lantaran perawatan dan produksi Mercedez-Benz konsisten dalam setiap mobil yang dikeluarkan.

"Meski dibilang sebagian orang mobil mahal. Merek ini selalu mendukung produknya hingga 5 sampai 10 tahun. Setelah itu baru ada produk model terbaru," kata Roy.

Saat ditanya jumlah koleksi Mercy miliknya, Roy enggan mengungkapkan secara detail. "Saya tidak enak menyebutkannya. Tapi secara keseluruhan tidak semua Mercy. Yang pasti jumlahnya di atas 10 unit," kata dia.

Menurut Roy, sebelum menjabat sebagai Anggota DPR, dirinya sudah terlebih dahulu mengkoleksi mobil Mercy. "Data jumlah koleksi mobil saya sudah diberitahu ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Saat ini mobil-mobil ini berada di Yogya,” ujar Roy menambahkan.
 
Dari daftar mobil Mercedes-Benz koleksinya, rupanya Roy lebih menyukai Mercy model klasik. Salah satu mobil paling tua yang dimilikinya adalah Mercy seri 'K', dimana mobil tersebut hanya beredar pada tahun 1930-an.

Sedangkan untuk berpergian dalam menjalankan kegiatan sehari-hari di Jakarta, Roy Suryo lebih memilih mobil merek Toyota, yaitu Camry dan Fortuner.

"Kalau untuk kegiatan sehari-hari tidak menggunakan mobil tahun 50 sampai 60-an. Nanti takut mogok," katanya.

  • Uncategorized

Leave a Reply