Inilah rival utama Juve di Serie A musim ini versi Buffon

JELANG partisipasi Juventus dalam turnamen persahabatan Guiness International Champions Cup, beberapa pemain inti yang diberi jatah libur tambahan usai memperkuat Italia di ajang Piala Konfederasi 2013 satu persatu telah kembali bergabung bersama tim.

Salah satunya adalah portiere Gianluigi Buffon. Dalam wawancara dengan reporter di California, kapten Azzurri ini secara khusus berbicara tentang klub mana saja yang berpotensi menjadi rival Juve dalam perburuan Scudetto musim depan.

Napoli dan Fiorentina menjadi dua klub yang paling diwaspadai Buffon menyusul langkah agresif mereka di bursa transfer kali ini.

"Napoli dan Fiorentina musim lalu telah memainkan sepakbola yang luar biasa, perkembangan mereka sangat spektakuler. Saya pikir rekrutan mereka yang memilih untuk bermain di Italia juga menangkap hal yang sama. Permainan di sini sudah sangat berkembang."

Buffon beranggapan bahwa langkah transfer yang cerdik merupakan modal utama bagi kedua klub tersebut untuk menjadi halangan terbesar Bianconeri meraih gelar ketiga secara beruntun.

"Napoli mendatangkan amunisi berkelas dan juga pelatih berkualitas. Saya sangat menghormati Benitez sebagai profesional yang selalu mengincar kemenangan. Sementara Fiorentina akan memiliki lini depan yang berbahaya dengan duet Beppe Rossi dan Gomez."

Tidak lupa Buffon menunjuk rival tradisional mereka, AC Milan dan Internazionale, sebagai tim yang juga berpeluang meraih gelar musim depan.

"Milan memiliki skuat yang kompetitif walau tidak melakukan pergerakan besar di bursa transfer. Saat ini komposisi pemain mereka sudah cukup mumpuni untuk bersaing. Sedangkan Inter melakukan pergantian pelatih yang brilian dan punya fondasi pemain muda yang kuat. Mereka akan segera kembali ke jalur kemenangan."

Pemain yang akrab disapa Gigi ini kemungkinan besar akan menjalani pertandingan perdana musim ini bersama Juve pada hari Kamis (1/8) melawan Everton di AT&T Park, San Francisco, California. | sumber: merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply