Inilah Gambaran Ibu Zaman Sekarang Berdasarkan Riset Terkini

Survei yang diadakan Baby Center dengan melibatkan 1.700 responden memaparkan seperti apa gambaran ibu masa kini atau yang disebut dengan generasi Millenial.

Mereka yang disebut generasi Millenial oleh Baby Center adalah wanita dengan tahun kelahiran antara 1981-2000. Ibu masa kini atau generasi Millenial ini sikap dan perilakunya dibandingkan dengan generasi Gen X yang lahir pada tahun 1965-1980.

Dari survei diketahui, dibanding ibu kelahiran Gen X, ibu masa kini lebih rileks dalam mengurus anak dan rumah tangga. Sedangkan ibu generasi Gen X, lebih protektif dan banyak khawatir.

Menurut Senior Vice President & Global Publisher Baby Center Mike Fogarty, perbedaan cara mengasuh ini menjadi reaksi dari wanita masa kini terhadap cara mereka dibesarkan dulu. "Mereka menciptakan lingkungan untuk anak mereka yang lebih santai dan tidak terlalu terstruktur dan mereka pun menjadi lebih bahagia dan relaks sebagai orangtua," ujar Mike.

Ketika ditanya mana lebih penting antara memiliki pernikahan bahagia atau menjadi orangtua yang baik, ibu Millenial lebih memilih yang kedua. Oleh karena itulah untuk mencapai tujuan menjadi orangtua yang baik ini, ibu masa kini fokus pada kebutuhan dasar anak yaitu menyediakan asupan makanan, lingkungan dan gaya hidup sehat.

Seiring semakin canggihnya teknologi, dibanding generasi Gen X, ibu masa kini pun lebih terhubung dengan segala sesuatu yang berbau digital. Untuk mendukung keseharian mereka dalam mengurus anak dan rumah tangga para ibu Millenial mengandalkan berbagai situs di internet dan aplikasi di smartphone. Mereka menggunakan kecanggihan teknologi di segala aspek kehidupan mulai dari mencari resep masakan, tips mengasuh anak hingga urusan perbankan.

Kehadiran smartphone juga membuat para ibu Millenial lebih suka berkomunikasi via pesan teks ketimbang bicara langsung melalui tatap muka. Mereka juga senang memanfaatkan situs jejaring sosial untuk mengirimkan undangan pesta ulang tahun anak.

Teknologi jugalah yang membuat ibu masa kini berbeda dengan generasi Gen X. Lebih dari 50% ibu Millenial ingin mencoba berbisnis sendiri. Dan dalam berbisnis ini mereka mengandalkan smartphone, tablet atau laptop. Riset membuktikan 63% ibu Millenial senang menggunakan sosial media untuk menjual barang yang mereka buat.[] detik

  • Uncategorized

Leave a Reply