Iniesta rela pensiun di Barca jika penampilan menurun

GELANDANG Barcelona, Andres Iniesta, menyatakan sangat ingin mengakhiri karier sepak bolanya di Camp Nou. Pemain terbaik Euro 2012 itu hingga saat ini masih terikat kontrak bersama Blaugrana sampai 2015.

Iniesta adalah pemain asli binaan akademi Barcelona. Lahir dan besar di Catalan membuat dirinya sangat mencintai klub itu. Iniesta mengatakan bahwa pensiun bersama Barcelona adalah mimpinya.

"Saya selalu bilang bahwa mimpi dan ambisi saya adalah bisa gantung sepatu di klub yang telah saya bela sejak berusia 12 tahun. Barcelona adalah klub yang telah memberikan saya segalanya," kata Iniesta.

Iniesta adalah salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Saat ini perannya sulit tergantikan baik di Barcelona atau di tim nasional Spanyol. Meskipun masih di bawah bayang-bayang Xavi Hernandez atau gajinya masih dibawah Lionel Messi, pemain berusia 28 tahun itu tidak pernah berniat untuk hengkang dari Barcelona.

"Tidak pernah terlintas dalam benak saya untuk meninggalkan Barcelona. Hal itu karena saat ini saya berada di klub terbaik. Mungkin, hanya penampilan saya yang bisa memutuskan seberapa lama saya berada di klub ini," ungkap Iniesta.

Iniesta menambahkan bahwa dirinya akan tetap bermain hingga semampunya. Jika penampilan kian menurun dan klub sudah tidak membutuhkan lagi jasanya, Iniesta rela untuk pensiun. Hingga saat ini dia telah bermain untuk Barcelona selama 11 musim. Iniesta tercatat telah bermain sebanyak 433 pertandingan dan mencetak 45 gol di setiap kompetisi bersama Barcelona.

"Ketika saya sudah tidak bisa memberikan 100 persen kemampuan saya, (saya akan berhenti). Karena saya tidak ingin membohongi klub. Itu adalah hal yang logis," ucap Iniesta. | sumber: tempo.co

  • Uncategorized

Leave a Reply