Ini Usulan Kebutuhan Logistik Masa Tanggap Darurat Singkil

BANDA ACEH – Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) telah menerima permohonan bantuan, atau usulan kebutuhan logistik masa tanggap darurat pasca banjir yang terjadi di Kabupate Singkil.

"Usulan bantuan dikirim BPBD Singkil beberapa hari yang lalu," ujar Muslisch Aziz, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Aceh di Banda Aceh, Rabu 14 November 2012.

Usulan bantuan yang berupa kebutuhan pangan, adalah 50 ton beras, 5 ribu dust mie instan, 12 ribu kilogram minyak goreng, 10.500 botol kecap, 5.500 botol sarden, 10 ribu papan telor ayam, 10 ribu liter Minyak Tanah dan 12 ribu dus air mineral.

Sedangkan untuk kebutuhan sandang, 10 ribu dust pampers bayi, 10 ribu dust pembalut wanita serta 20 set perlengkapan persalinan melahirkan.

Berdasarkan data usulan kebutuhan, bantuan itu akan dibagikan kepada 16 ribu jiwa yang berasal dari 3.959 Kepala Keluarga (KK) korban banjir di Kabupaten tersebut. Mereka berasal dari tiga kecamatan di Kabupaten Singkil, yaitu Kecamatan Singkil, Simpang Kanan dan Gunung Meriah.(bna)

Berita terkait : Kepala BPBA Masuki Wilayah Subulussalam

  • Uncategorized

Leave a Reply