Ini temuan pansus X DPR Aceh di Kota Banda Aceh

PANSUS X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh yang diketuai oleh Teungku Ahyar, bergerak meninjau hasil realisasi APBA 2012 di tiga kabupaten kota di Aceh, yakni Kota Sabang, Banda Aceh dan Aceh Besar, menemukan beberapa persoalan terhadap kegiatan di bawah Dinas Pendidikan Aceh.

Di Kota Banda Aceh, Pansus X menilai penyelesaian ke Lab. IPA SMP 6 Banda Aceh belum memuaskan. Masih terjadinya rembesan air hujan di sudut dinding di kamar mandi dan cat dindingnya bergelebung dan sebagian terkelupas.

"Terhadap hal pendapat anggota dewan ini akan kami koordinasikan lebih lanjut," kata Setia Budi menjawab pendapat dewan terhadap proyek tersebut, Rabu, 4 September 2013.

Selanjutnya, Pansus X juga menemukan masalah pada kegiatan penyelesaian asrama putri tiga lantai SMP Percontohan 19 Banda Aceh. Dewan menemukan plafon bangunan tersebut banyak yang bocor, cat tidak rapi dan dinding bangunannya retak serta banguna belum difungsikan.

"Akan kami koordinasikan lebih lanjut dan berkaitan dengan belum difungsikannya asrama tersebut, segera kami perintahkan Kadis Pendidikan Aceh untuk menindaklanjuti," ujar Setia Budi.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply