Ini Suasana Terminal Batoh Jelang Idul Adha

Ini Suasana Terminal Batoh Jelang Idul Adha

BANDA ACEH- Komplek Terminal Terpadu Batoh yang beralamat di Jalan Mohd. Hasan Banda Aceh pukul 10.30 WIB pagi tadi terlihat sepi, Selasa, 22 September 2015.

Daud, 38 tahun, agen kurnia grup mengatakan suasana terminal jelang Idul Adha sepi kalau di pagi hari. “Sekarang sepi sekali tidak ada pun penumpang, ini tiketnya masih kosong,” kata Daud sambil memperlihatkan kertas pembelian tiket ke portalsatu.com di terminal pagi tadi.

Petugas loket Putra Pelangi, Sali, 30 tahun, juga mengatakan penumpang mudik tahun ini tidak seramai Idul Fitri. Mobil cukup jika pemesanan jauh hari atau seminggu sebelumnya. “

Tetapi kalau hari ini pesan tiket juga tidak ada lagi sudah habis dan tadi ada berangkat satu mobil pagi, “ujar Sali.

Ia mengatakan penumpang selama ini kebanyakan orang daerah dibandingkan lebaran Idul Fitri beberapa bulan lalu yang bercampur dengan masyarakat luar daerah seperti Medan, Palembang, Pekanbaru dan Jakarta.

“Sampai saat ini harga tiket stabil, kalau Banda Aceh-Medan normal 180 ribu dan 200 ribu, eksekutif 230 ribu, dan nonstop 260 ribu, dan ramainya orang beli tiket itu untuk berangkat malam,” ujarnya.

Sementara pedagang warung nasi terminal, Nur Asiyah, 38 tahun mengatakan sejak kemarin terminal sudah dipadati orang mudik. “Sore dan malam ramai orang, kalau jam segini memang tidak ada orang. Seperti semalam ada yang tidak cukup mobil. Tetapi penumpang tidak seramai waktu liburan Idul Fitri,” kata Asiyah. [] (mal)

Leave a Reply