Ini perasaan Erna Fitriawati usai baca puisi di depan SBY

DARA kelahiran 5 April 1996 di Kute Geulimee Aceh Tengah tersebut merasa bangga karena bisa membaca puisi di depan Presiden Soesilo Bambang Yoedhoyono. Namanya Erna Fitriawati, korban gempa dari Aceh Tengah.

"Bangga karena gak semua orang bisa baca puisi di depan SBY. Beban yang kami tanggung juga terasa ringan usai Bapak Presiden kemari," kata Erna kepada ATJEHPOSTcom saat ditanya perasaannya usai membaca puisi di depan RI-1, Selasa, 9 Juli 2013.

Remaja yang bakal melanjutkan study ke Universitas Medan ini mengaku sebenarnya sudah mempersiapkan puisi khusus untuk presiden. Namun puisi tersebut urung dibacakan karena belum rampung sehingga ia membawakan puisi yang disiapkan panitia penyambutan presiden.

"Kami ingin baca puisi yang saya ciptakan sendiri. Tapi karena puisinya belum siap, dan sudah ada puisi gak jadi baca puisi karya pribadi itu," katanya.

Dia mengatakan puisi yang dikarangnya dan dipersiapkan untuk dibaca depan SBY berjudul "Gempa". "Judulnya Gempa. Saya tapi gak ingat lagi kata-katanya," ujar gadis yang baru saja tamat SMA N 9 Takengon tersebut.

Kepada ATJEHPOSTcom, Erna menceritakan juga bagaimana saat gempa terjadi dirinya terjebak di dalam rumah bersama neneknya. "Saat itu kami tertimpa lemari. Tangan Erna lebam dan punggung nenek luka. Usai gempa, nenek dijahit punggungnya," katanya.

Meski urung membacakan puisi yang diciptakan olehnya tersebut, namun Erna senang. Apalagi usai pembacaan puisi, kata dia, SBY mengatakan akan membantu pembangunan ulang rumah untuk korban gempa.

"Bagus. Itu aja yang dibilang pak presiden. Dia juga bilang akan bantu bangun rumah untuk korban gempa. Pastinya saya senang sekali," katanya.

Sebelumnya diberitakan, saat Presiden SBY mengunjungi korban gempa di posko pengungsian Desa Kute Gelime, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, ia disuguhkan pembacaan puisi oleh seorang korban gempa Gayo. Puisi itu dibacakan seorang remaja (bukan bocah) bernama Erna Fitriawati.

Umur Erna sekitar 17 tahun. Ia alumni SMA Negeri 9 Takengon. Erna merupakan korban gempa Gayo yang berasal dari Desa Kute Gelime.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply