Ini penyebab komunikasi Telkom di Gayo terganggu

USAI gempa melanda kawasan dataran tinggi Gayo kemarin, Selasa 2 Juli 2013, menyebabkan pelayanan internet dan telepon di daerah bencana terganggu. Tiga titik Digital Line Center (DLC) pada stasiun transmisi di tiga titik di kawasan bencana tidak mendapat suplai listrik.

“Ada tiga stasiun transmisi utama kita yang berada di bukit Ujung Rimba, Pondok Baru dan Samak, DLC nya padam lantaran ganguan jaringan listrik sehingga tidak dapat dinyalakan. Yang pasti tidak ada kerusakan peralatan,” ujar Manajer Costumer service PT Telkom kantor wilayah Aceh, M Salmi kepada ATJEHPOSTcom, Rabu 3 Juli 2013.

Selain itu, kata dia, Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk mesin transmisi juga kehabisan dan untuk mengangkutnya ke tempat tersebut masih sulit karena akses jalan yang terganggu. Mengatasi gangguan ini, PT Telkom Aceh telah mengirimkan 10 unit genset ke lokasi gangguan.

“Saat ini ada 10 tim dari Lhokseumawe, 8 dari Banda Aceh dan 10 dari Medan sudah meluncur ke sana untuk memasang genset di stasiun transmisi kita,” katanya.

Telkom Aceh, kata dia, akan mengupayakan tiga transmisi tersebut dapat berfungsi kembali malam ini.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply