Ini penjelasan TNI AD soal helikopter terbang rendah di Bundaran HI

HELIKOPTER TNI AD yang terbang rendah di Bundaran HI, kemarin sore, diketahui sedang melakukan latihan. Pihak TNI AD mengatakan segala kegiatan yang dilakukan helikopter tersebut dalam rangka simulasi.

"Dalam rangka latihan rutin, dan tidak ada salah prosedur," ujar Kasubid Penum TNI AD, Kolonel Zainal, saat dikonfirmasi detikcom, Rabu 22 April 2013.

Dia mengatakan, latihan itu dilakukan pada saat jam sibuk untuk memantapkan jam terbang. Helikopter itu beberapa kali memutari Bundaran HI. Salah seorang warga melihat personel TNI melakukan kegiatan foto-foto.

"Apapun yang dilakukan itu adalah bagian latihan," jelasnya.

Diketahui, Helikopter itu jenis Bell 421 milik skuadron 21 TNI AD yang ada di Lanud Pondok Cabe. Latihan rutin itu, lanjut Zainal, memang dilakukan tiap hari selasa.

Sebelumnya, satu unit helikopter terbang sangat rendah di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa 23 April 2013. Saking rendahnya helikopter ini terbang hingga air mancur di Bundaran HI berterbangan terkena angin.

"Heli ini melintas sekitar pukul 14.00 WIB dan terbang di sekitar Bundaran HI," kata Indra Nugraha, seorang pekerja di Tourism Thailand yang berkantor di lantai 38 gedung The Plaza kepada detikcom, Rabu 24 April 2013. Indra menyaksikan heli itu dan memotretnya.[] sumber : detik

  • Uncategorized

Leave a Reply