Ini pengusaha Indonesia yang ingin kuasai Inter Milan

PENGUSAHA Indonesia Erick Thohir rupanya investor yang disebut-sebut berusaha membeli saham mayoritas klub sepakbola Italia Inter Milan, seperti dilansir situs sportmediaset.it, Jumat (10/5). Pebisnis yang menguasai Grup Mahaka itu mengincar 51 persen saham yang saat ini masih dikuasai pemilik Inter Massimo Moratti.

Rencana akuisisi itu mengemuka di kalangan jurnalis Italia setelah Inter mengumumkan kebutuhan dana untuk pembangunan stadion baru. Salah satu klub sepakbola besar di Eropa itu saat ini masih berbagi stadion dengan klub sekota AC Milan.

Erick, menurut sumber mediaset, rupanya tidak hanya ingin membiayai pembangunan stadion tapi lebih jauh lagi membeli mayoritas saham.

Ambisi pengusaha 43 tahun itu memiliki klub sepakbola yang pernah meraih prestasi treble pada musim 2009 itu belum bersambut. Lewat situs resmi inter.it, tawaran putra pengusaha Teddy Thohir itu masih belum dianggap serius oleh sang pemilik yang juga mempunyai bisnis pabrikan ban Pirelli itu. "Ini bukan prioritas kami saat ini," kata Moratti, kemarin.

Erick terkenal sebagai pengusaha Tanah Air yang menggilai olah raga. Dia memiliki saham mayoritas di klub DC United dari Liga profesional Amerika Serikat (MLS). Berkat posisinya, dia dapat memboyong pesepakbola lokal Syamsir Alam bermain di Negeri Paman Sam.

Selain sepakbola, putra pengusaha Teddy Thohir itu juga menggilai basket. Dia memiliki saham minoritas klub NBA Philadelphia 76-ers dan menjadi Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara.

Erick sampai berita ini diturunkan belum mengangkat ponselnya saat dikonfirmasi merdeka.com mengenai kebenaran rencana mengakuisisi 51 persen saham Inter tersebut. | sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply