Ini Pengakuan Tersangka Pemukul Irwandi Yusuf

BANDA ACEH- Tersangka pemukul Irwandi Yusuf berinisial M yang ditangkap aparat kepolisian mengaku ikut memukul lantaran marah kepada mantan gubernur Aceh itu. Pengakuan itu disampaikannya kepada wartawan di Markas Polda Aceh, Kamis siang, 28 Juni 2012.

Menurut M ia merasa marah lantaran banyak hal yang tidak beres selama yang bersangkutan menjabat. “Uang anak yatim, uang konflik dan orang tsunami saja tidak siap siap. Karena itu masyaraat tidak senang kepada Irwandi Yusuf sehingga terjadi keributan saat pelantikan Gubernur baru," katanya dalam bahasa Aceh.

M mengaku bukan sebagai anggota pengamanan satgas Partai Aceh. "Saya sebagai masyarakat, saya ikut hadir pada pelantikan gubernur baru lantaran tengok orang lain berkumpul pada saat dilantik gubernur baru, maka rakyat Aceh senang. Apa betul atau nggak, saya pengen tahu," katanya.

Sewaktu Irwandi keluar, dia mengaku berdiri di pinggir jalan. “Saya tidak menunggu, di haluan itu dibuka pintu dulu baru dipukul. Saya melihat massa sudah pukul Irwandi, saya ikut pukul juga," katanya.

Selama ini ia merasa tidak mendapat perhatian dari mantan gubernur. “Saya korban konflik juga dan sebagai masyarakat, saya tidak terlibat apapun juga. Saya apa pun tidak dapat, proposal masyarakat juga banyak sekali yang tidak dia kasih," katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply