Ini paparan Kepala Bappeda saat RDPU Raqan RPJM di DPR Aceh

DEWAN Perwakilan Rakyat Aceh bersama Pemerintah Aceh menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum terhadap Rancangan Qanun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Aceh tahun 2012-2017.

RDPU dipimpin Sekretaris Komisi A DPR Aceh, Tengku Harun dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Profesor Abubakar A Karim, di ruang paripurna DPR Aceh, Kamis, 19 September 2013. Turut hadir para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), Bupati, Walikota seAceh dan sejumlah pejabat lainnya.

Abubakar A Karim megatakan Raqan RPJM tersebut berisi penjabaran visi, misi dan program Gubernur dan Wakil GubernurAceh hasil pemilihan langsung pada 9 April 2012. Raqan RPJM juga merupakan landasan dan pedoman bagi Pemerintah Aceh dalam melaksanakan tugas permbangunan selama lima tahun, 2012-2017.

"RPJM Aceh dilaksanakan oleh Gubernur dalam rangka penyelenggaraan pembangunan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Aceh," ujar Abubakar.

Ia menambahkan, RPJM Aceh dalam penyusunannya berpedoman pada Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006, Qanun Aceh tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Aceh, Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2012 tentang RPJP Aceh tahun 2012-2032.

Raqan RPJM juga telah memperhatikan Peraturan Presiden Nomor 5 tahun 2010 dan nota kesepahaman antara Pemerintah RI dan GAM yang diteken di Helsinki, 15 Agustus 2005 dan berbagai peraturan pemerintah lainnya.

"Penyusunan RPJM Aceh juga dilakukan secara partisipatif dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan pembangunan," ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply