Ini Lokasi Nonton Bareng Spanyol Vs Italia di Banda Aceh

BANDA ACEH – Komunitas Indo Barca Chapter Aceh yang berada di warung kupi Check Yuke Batoh, siap mengelar nonton bareng timnas Spanyol versus Italia di putaran group Euro 2012 nanti malam, Minggu 10 Juni 2012.

Salah seorang karyawan Check Yukee Kupi, Dek Ki, mengatakan di warung itu memang basecamp-nya komunitas Barcelona dan telah menyiarkan empat laga Euro sebelumnya.

"Jadi dipastikan fans barcelona pendukung Spanyol akan mengelar nonton bareng di sini," ujar Dek Ki.

Check Yuke sendiri mampu menampung sekitar 500 penonton untuk menyaksikan Euro 2012 lewat dua layar lebar ukuran besar yang telah disediakan.

"Kita juga menerima booking tempat nonton bareng, seperti pada malam kedua laga euro, ada sekitar  70 fans Portugal yang hadir, 120 fans jerman memadati area belakang warung kopi ini, dan ada sekitar 85 fans Belanda yang booking tempat," ujar Dek Ki.

Nah, bagi Anda pengemar Italia, bisa mendatangi Napoleon Cafe dan The Palace Cafe Beurawe untuk berbaur dengan ratusan pencinta Italia yang akan nonton bareng di dua warung ini.

Salah seorang fans Italia, Muhammad Kurniawan, mengatakan bahwa ia bersama rekannya pencinta AS Roma-klub Liga Italia-akan hadir di sana guna mendukung Timnas Italia. "Kami sudah janjian untuk hadir di Napoleon guna mendukung timnas Italia," ujar Kurniawan.

Warung Kopi Napoleon juga jadi markas klub Inter Milan. Salah seorang pencinta Italia, Maman, mengatakan bahwa telah lama menyaksikan laga Inter Milan di sana. "Saya pendukung Inter, jadi dengan beberapa rekan, kami memutuskan nonton di Napoleon," ujar Maman.

Dari pantauan The Atjeh Post di kawasan jalan baru menuju terminal terpadu Batoh memang sebagian besar warung menjadi area nonton bareng Euro 2012.

Namun ada juga warung kopi yang dibuka khusus untuk Euro 2012. Seperti Jeep kupi, warung milik Mahfuzd.

"Saya membuka warung ini juga menyambut efouria pesta bola Euro. Namun di sini lebih didominasi oleh mahasiswa dan kita terbuka untuk umum tanpa harus mendukung salah satu negara peserta Euro," ujar Mahfuzd.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply