Ini komentar Pemkab Aceh Besar usai juara umum PKA 6

PEMERINTAH Kabupaten Aceh Besar tetap merendah usai meraih juara umum di Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 6. Raihan prestasi ini diumumkan oleh panitia pelaksana pada malam penutupan PKA 6 di Taman Ratu Safiatuddin, Kota Banda Aceh, Minggu malam, 29 September 2013.

"Sebenarnya kemenangan Aceh Besar unggul dan hanya beda tipis dari juara 2 Aceh Utara,” kata Kabag Humas Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM.

“Perbedaan hanya di raihan juara kedua saja. Kita lebih banyak dibandingkan Aceh Utara. Sedangkan raihan juara pertama nya sama-sama. Kita mendapatkan 4 kategori juara satu," ujarnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Kabupaten Aceh Besar tampil sebagai juara umum Pekan Kebudayaan Aceh ke-6 yang digelar sejak 20 September 2013 dan ditutup Minggu malam 29 September 2013 di panggung utama Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Kabupaten Aceh Besar menjadi juara umum dan mengalahkan kontingen Aceh Utara juara 2, Banda Aceh juara 3, Aceh Selatan juara 4, juara 4 Bireuen, dan juara 6 Aceh Barat.

Dengan status tersebut, Kabupaten Aceh Besar berarti berhak membawa piala bergilir yang pada PKA-5 lalu  diraih oleh Aceh Tengah, tetapi pada PKA-6 ini tidak ikut sebagai peserta.

PKA-6 ditutup langsung oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah di Panggung utama Taman Ratu Safiatuddin. Acara diisi dengan penampilan artis Aceh Lisa Aulia dan sejumlah kesenian tradisional Aceh.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply