Ini kata Zakaria Saman soal proses penyusunan pengurus Partai Aceh

TUHA Peut Partai Aceh menyatakan dalam waktu dekat ini segera menyelesaikan susunan kepengurusan partai. "Soal ini tak bisa kita lakukan secara terburu-buru. Perlu pertimbangan yang matang," kata Zakaria Saman, salah satu Tuha Peut Partai Aceh kepada ATJEHPOSTcom melalui telepon selular tadi pagi. "Yang pasti hasilnya tetap menghormati proses demokrasi."

Namun Zakaria Saman belum memberikan tenggat kepastian selesainya penyusunan kepengurusan Partai Aceh itu. "Ini masih dalam proses, jadi sabar saja. Pasti kami mengumumkan ke publik nantinya," kata mantan elit kombatan GAM ini lagi. "Kita cari cara bagaimana kepengurusan tersusun dengan baik, dan hasilnya justru memperkokoh partai," katanya.

Tuha Peut sudah menerima susunan kepengurusan yang sudah digodok oleh tujuh tokoh Partai Aceh di  dalam tim formatur yang dibentuk Muzakir Manaf, Ketua Umum Partai Aceh. Adapun Muzakir Manaf terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PA untuk periode kedua pada 2 Maret 2013 dalam Mubes PA di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Setelah terpilih, Muzakir Manaf membentuk tim formatur yang menyusun pengurus harian. Dan kini tim formatur sudah selesai bekerja dan menyerahkan hasilnya ke Tuha Peut Partai Aceh. Hasil akhir kepengurusan ini nanti diterbitkan oleh Tuha Peut Partai Aceh yang anggotanya antara lain Malik Mahmud Al Haytar (Pemangku Wali Nanggroe Aceh), Zaini Abdullah (Gubernur Aceh), dan Zakaria Saman.

Menurut Zakaria Saman, saat ini semuanya dalam proses. "Nanti kita akan duduk berembuk lagi," katanya. "Semua pimpinan tentu perlu ada. Termasuk Wali Nanggroe yang saat ini masih berada di luar negeri," katanya. "Saya baru bersedia menjelaskan lebih detail lagi nanti setelah semuanya sudah ada kepastian," katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply