Ini kata Ketua DPR Aceh soal LPP APBA 2012

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Hasbi Abdullah, mengatakan pelaksanaan laporan pertanggungjawaban APBA tahun 2012 sangat penting untuk pengelolaan anggaran pendapatan Aceh yang optimal serta  perlu ditetapkan kebijakan kedepan.

Hal ini diungkapkanHasbi dalam sidang paripurna masa persidangan III DPRA tentang Laporan Pertanggunganjawaban Pelaksanaan (LPP) APBA tahun 2012. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung utama DPR Aceh, Banda Aceh, Senin 2 September 2013.

Sidang paripurna ini dihadiri oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Sekda Aceh T. Setia Budi, Para Kepala SKPA dan Kepala Biro Pemerintah Aceh, sejumlah anggota dewan perwakilan rakyat Aceh.

Kebijakan yang dimaksud, menurut Hasbi Abdullah, hendaknya terfokus pada optimalisasi Pendapatan Asli Aceh (PAA) melalui peningkatan pendapatan pajak dan retribusi Aceh secara terus menerus.

"Kebijakan ini tentu saja dicanangkan tanpa harus menambah beban bagi masyarakat Aceh," katanya.

Struktur pendapatan Aceh yang berasal dari PAA,  kata Hasbi Abdullah, adalah elemen penting dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah dan pemberian layanan publik.

"Dalam hal ini perlu disampaikan bahwa untuk meningkatkan PAA dari jenis retribusi, pertengahan Juli 2013, pimpinan DPR Aceh telah meneruskakn kepada Banleg DPRA 3 rancangan qanun," kata dia.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply