Ini Kata Ical Bakrie Soal Isu Kudeta SBY

JAKARTA – Politikus Partai Golkar mengaku tak tahu ada rencana upaya penggulingan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Saya enggak tahu,” kata Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie seusai membuka seminar tentang penyelenggaraan haji di gedung DPR Jakarta, Senin, 5 Maret 2012.

Aburizal menegaskan tidak pernah mendengar ada upaya untuk menjatuhkan pemerintahan. “Yang bikin siapa?” kata Ical. "Golkar tetap berkomitmen mengawal pemerintahan hingga Pemilu 2014."

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto menyatakan telah mengendus adanya upaya penggulingan Presiden Yudhoyono. Menurut Djoko, upaya penggulingan ini akan menggunakan isu kenaikan harga BBM untuk menggerakkan massa. Menurut dia, informasi itu didapatkan pemerintah berdasarkan laporan pihak intelijen.

Dia bahkan sempat diajak menjadi bagian dari gerakan ini. "Saya jawab saja, kalau saya tidak setuju dengan cara-cara seperti ini. Menurut saya, pergantian pemimpin harus berdasarkan hukum yang berlaku," kata Joko.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan sempat menuding bahwa Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat, Wiranto, yang berada di balik penyusunan rencana penggulingan itu.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply