Ini Kata Gubernur Zaini Soal Anggaran 2015

GUBERNUR Zaini Abdullah mengatakan Pemerintah Aceh fokus pada pembangunan yang berkerakyatan dan berkeadilan pada anggaran 2015. Benarkah?

Hal ini disampaikan Zaini Abdullah dalam paripurna DPR Aceh yang beragendakan mendengar jawaban Gubernur Aceh terkait pandangan Badan Anggaran di DPR Aceh, Jumat malam 30 Januari 2015.

“Pemerintah Aceh tetap fokus pada pemberantasan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran di Aceh,” ujar Gubernur Zaini.

“Kami telah berupaya untuk peningkatan pendapatan asli Aceh, terutama dari sektor pajak dengan melaksanakan layanan unggulan terhadap pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui chanel perbankan dengan aplikasi Samsat online,” katanya.

Adapun upaya lain, kata Zaini, seperti upaya peningkatan pendapatan Aceh dengan memerintahkan dinas terkait untuk menagih pajak alat berat dan pajak air permukaan pada perusahaan perkebunan kelapa sawit.

“Kami juga sering melakukan razia rutin kendaraan di Aceh  bekerja sama dengan pihak kepolisian, kejaksaan tinggi dan pihak lainnya semata untuk kesadaran pajak semata,” katanya.

Pada tahun 2015 ini, kata Gubernur Zaini, Pemerintah Aceh juga akan melakukan sensus kendaraan bermotor di Aceh. Tujuan untuk mengetahui potensi pendapatan dari sector pajak kendaraan bermotor di Aceh yang sebenarnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Zaini menolak menandatangani nota kesepakatan KUA PPAS 2015 karena DPR Aceh memotong anggaran modal untuk PT. Investa dan PDPA. Sebagaimana yang diketahui, kedua perusahaan ini dikuasai oleh kerabat Zaini. Sikap Gubernur Zaini dinilai para pihak tidak pro rakyat.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply