Ini Kata Geuchik di Langsa Terkati Peraturan Mengaji Setelah Magrib

LANGSA – Geuchik Gampong Pondok Keumuning Kecamatan Langsa Lama menyetujui kewajiban gampong dan rumah tangga di Kota Langsa untuk menggelar pengajian setelah magrib.

Hal tersebut disampaikan oleh Geuchik Gampong Pondok Keumuning, Ardian, kepada ATJEHPOSTcom hari ini, Jumat, 11 Januari 2013.

“Saya selaku Geuchik sangat setuju dengan aturan tersebut,” katanya.

Bahkan sebelum Pemerintah Kota Langsa mengeluarkan aturan tersebut katanya, di Gampong Pondok Keumuning sendiri sudah ada beberapa Tempat Pengajian Anak yang mengajarkan pengajian bagi anak-anak. Selain itu juga ada pengajian untuk kaum ibu, serta laki-laki dan pemuda.

Hanya saja katanya, tidak semua masyarakat dan rumah tangga yang mengadakan pengajian. Karena itu dengan aturan tersebut katanya, ia akan bermusyawarah dengan imam gampong dan masyarakat untuk mendukung program, dari Pemko Langsa tersebut.

“Namun demikian, untuk meenyukseskan program tersebut harus secara estafet dan tidak bisa langsung berjalan sesuai yang kita harapkan. Karena, pengajian itu bukan hanya sebatas antara manusia dengan manusia tapi yang lebih penting manusia dengan Allah SWT, artinya untuk apa masyarakat melakukan pengajian hanya karena takut dengan aturan bukan karena Allah SWT,"  ujarnya.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply