Ini kata Bupati Aceh Utara pada peringatan Kebangkitan Nasional

BUPATI Aceh Utara Muhammad Thaib diwakili Sekretaris Daerah Syahbuddin Usman memimpin upacara memperingati 105 tahun Kebangkitan Nasional, di halaman kantor bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Senin, 20 Mei 2013.

Dalam sambutan dibacakan Sekda Syahbuddin Usman, Bupati Muhammad Thaib mengajak semua pihak memulai Hari Kebangkitan Nasional tahun ini dengan mengintrospeksi diri. “Mari sama-sama kita perbaiki moral kita masing-masing dan moral masyarakat secara keseluruhan sehingga harapan kita dengan moral masyarakat yang baik, maka negara kita yang tercinta ini akan menjadi baik pula,” katanya.

Tujuan peringatan 105 tahun Kebangkitan Nasional, kata bupati, untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasional kebangsaan  sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan. “Kita semua menyadari untuk membangun bangsa yang kuat diperlukan keteguhan dalam menjaga nilai-nilai budaya yang dapat memersatukan masyarakat Indonesia yang majemuk,” kata bupati.

Bupati Aceh Utara menyebutkan tahun 2013 adalah tahun politik, perkembangan situasi lebih didominasi oleh masalah politik di samping masalah ekonomi, sosial, budaya dan keamanan. Pesta demokrasi yang akan berlangsung tahun depan, kata dia, tentu akan membawa pengaruh besar dalam kehidupan masyarakat.

“Kita berharap gelora politik yang mulai berhembus terkait Pemilu 2014 tidak sampai melenyapkan semangat kesatuan nasional yang telah tertanam sejak zaman Budi Oetomo,” kata bupati.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ini dihadiri unsur muspida, para staf ahli bupati, asisten, kepala dinas dan pegawai di lingkungan Pemerintah Aceh Utara.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply