Ini Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Marshanda

Pengacara O.C. Kaligis menyatakan Marshanda tidak mengalami gangguan jiwa. Kesimpulan itu didapat setelah kliennya memeriksakan diri di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

"Dia sudah ke RSPAD, sudah ada tim dokter yang memeriksa. Jadi, untuk sementara pemeriksaan pada dia, dia tidak mengalami kelainan jiwa," kata Kaligis, Selasa, 5 Agustus 2014, di kantornya, Jalan Majapahit, Jakarta Pusat seperti dikutip tempo.co.

Kaligis menuturkan kliennya itu sebelumnya dikurung ibunya sendiri, Riyanti Sofyan. "Pemasungan" dilakukan dengan memasukkan Marshanda ke RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, sejak 26 Juli 2014. Saat di RS, Marshanda disuntik hingga tidak sadar.

"Tujuannya, agar timbul kesan publik bahwa Marshanda mengalami gangguan jiwa terkait dengan kasus perceraian dan hak asuh anak," ujar Kaligis.

Menurut dia, Marshanda akhirnya berhasil keluar dari RS pada Minggu malam, 3 Agustus 2014. Saat akan pulang ke apartemennya di Kuningan, Marshanda merasa dibuntuti orang tak dikenal. Dia pun ke Polsek Menteng untuk meminta pengawalan hingga ke kantor O.C. Kaligis.

Andriani Marshanda atau yang lebih dikenal sebagai Marshanda atau Chacha lahir di Jakarta, 10 Agustus 1989. Dia merupakan putri sulung dari tiga bersaudara pasangan Irwan Yusuf dan Riyanti Sofyan asal Guguak Tabek Sarojo, Agam, Sumatera Barat.

Chacha mengawali karir di dunia iklan sejak kelas 1 SD secara tidak sengaja. Saat itu, Marshanda menemani Chintya Rustam, mantan model iklan sabun Lux ke biro iklan Citra Lintas. Setiba di sana, Chacha diminta ikut casting dan tahun 1997 dirinya menjadi bintang iklan Bank Danamon. Karir Marshanda sebagai bintang iklan terus berkibar saat itu hingga akhirnya dia terjun ke dunia sinetron.

Popularitas Marshanda terus meningkat saat dirinya berperan sebagai Lala dalam sinetron Bidadari garapan Multivision Plus pada 2000 hingga 2002. Di sinetron ini, Marshanda berduet dengan Cecep Reza, Nia Ramadhani, Ayu Azhari, Marcelino Lefrandt, Moudy Wilhelmina dan Chintya Kusuma.

Marshanda yang juga memiliki vokal bagus turut menggelontorkan album dan akhirnya menikah dengan Ben Kasyafani pada Sabtu 2 April 2011. Bahtera rumah tangga Chacha lantas dirudung masalah awal 2014. Dia menggugat cerai Ben Kasyafani.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply