Ini Harapan untuk Sekda Baru Kabupaten Pidie

Ini Harapan untuk Sekda Baru Kabupaten Pidie

SIGLI – Wakil Bupati Pidie M. Iriawan SE, melantik H. Amiruddin, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie dan H. Idhami, S.Sos sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pidie.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengingatkan lima hal penting kepada Sekda dan para Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Pidie.

Yang pertama adalah memperjelas status para PNS di Kabupaten Pidie, dan memastikan seluruh PNS Kabupaten Pidie untuk melakukan pendataan E-PUPNS sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2015, dan juga Peraturan kepala Badan Kepegawaian Negara nomor 19 tahun 2015, Tanggal 22 Mei 2015, Tentang Pedoman pelaksanaan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Secara Elektronik.

“Saya meminta kepada saudara Sekda, untuk dapat terus memantau pemuthakhiran pendataan E-PUPNS, hal ini penting untuk dilaksanakan guna memperjelas status dari para PNS di Kabupaten Pidie,”ujarnya.

Kemudian yang kedua, Wakil Bupati mengingatkan Sekda sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten, agar segera berkoordinasi dengan pihak Legislatif guna mempercepat pembahasan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Pidie Tahun Anggaran 2015. Dan dapat terus memantau realisasi penyaluran anggaran dana Gampong.

Selanjutnya Iriawan meminta Sekda agar dapat melaksanakan penegakan disiplin PNS sesuai dengan PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dan mengambil tindakan tegas terhadap pegawai yang tidak melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Dan kalau memang harus dijatuhi hukuman disiplin berat sampai dengan pemberhentian dengan hormat atau tidak dengan hormat segera dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Kepada semua kepala SKPK juga saya meminta tidak ragu – ragu dalam melaporkan dan mengambil tindakan penjatuhan hukuman disiplin sesuai dengan kewenangan masing-masing,” kata Wabup.

Hal ke empat yang dingatkan Wakil Bupati Pidie adalah kepada seluruh kepala SKPK diminta untuk segera melakukan percepatan realisasi penyerapan anggaran tahun 2015. karena menurutnya sebentar lagi akan memasuki Triwulan ke-empat dalam pelaksanaan kegiatan Pemerintahan.

Dan hal penting yang ke lima yang diingatkan Wakil Bupati M. Iriawan Kepada seluruh Kepala SKPK diminta, untuk tetap berkonsultasi dengan Kepala Daerah dan Sekretaris Daerah dalam segala hal, baik penyelenggaraan Tupoksi SKPK, penyerapan anggaran, dan juga kegiatan pemerintahan lainnya.[] (mal)

Leave a Reply