Ini Dia Lensa Jagoan Panasonic Lumix LX7

SATU lagi jajaran kamera yang dipersenjatai lensa dengan bukaan lebar. Meneruskan kehadiran kamera saku premium Lumix LX5, berikut kamera kategori point-and-shoot dari Panasonic yang baru saja dirilis, yakni seri DMC-LX7.

Tentu saja sorotan pada kamera saku papan atas ini ditujukan pada lensa 24mm to 90mm keluaran Leica yang mana memiliki aperture f/1.4-f/2.3. Sekadar informasi, angka aperture f/1.4 ini sama dengan yang dimiliki seri EX2F milik Samsung.

Lantas, apa artinya lensa dengan angka bukaan tersebut bagi pengguna? Dengan bukaan lebar, maka pengguna masih bisa mendapatkan detail obyek yang baik meski dalam situasi low-light. Hal ini juga penting saat menginginkan efek depth of field yang sempit.

Untuk sensornya, Panasonic sendiri memilih sensor MOS High Sensitivity dengan resolusi 10.1 MP dan image processor Venus Image. Panasonic mengklaim, dengan sensor yang sudah diperbaharui ini, pirantinya bisa menghasikan foto dengan rentang dinamis lebar serta noise yang minim.

Peningkatan yang dilakukan dari seri sebelumnya juga terlihat pada layar LCD beresolusi 920.000 titik dan inbuilt ND filter yang dibekalkan. Mengakomodir pengguna yang hendak menempatkan flash eksternal, piranti pembidik moment ini sudah memiliki hot shoe.

LX7 dilengkapi dengan tombol-tombol fisik untuk memudahkan pengaturan, dan 3,8x optical zoom. Tak ketinggalan perekaman video full HD bisa dilakukannya di mana LX7 bisa menangkap video 1080p HD dalam 60 fps. Saat merekam moment, pengguna turut dimungkinkan memakai kontrol aperture dan shutter.

Dengan sensor barunya, kecepatan bidikan di mode burst bisa mencapai 11 fps dalam resolusi penuh. Mode HDR dan juga filter-filter kreatif serta dukungan pada format RAW pun sudah dipenuhi. Dilansir dari PCWorld, Rabu 18 Juli 2012, piranti premium ini sudah akan menyerbu toko kamera pada bulan Agustus dengan harga sekitar USD 500 atau Rp4,7 juta. | sumber:detik

  • Uncategorized

Leave a Reply