Ini Dia Klop Didong Gayo Yang Siap Menghibur Warga Banda Aceh

BANDA ACEH – Klop Didong ternama dari Bener Meriah siap tampil menghibur warga Gayo Banda Aceh dan Aceh Besar pada acara puncak peringatan Maulid Raya Masyarakat Gayo. Kehadiran Ceh Arita tue (tua) diyakinin mampu memukau penikmat Didong karena syair-syairnya yang menggelitik dan tidak menjenuhkan.

"Kami sudah mempersiapkan 6 syair khusus untuk khalayak Banda Aceh," kata Ceh Tue Jahin kepada The atjeh Post di Banda Aceh, Sabtu siang, 18 Februari 2012.

Dikatakan, Ceh Tue jahim akan tampil bersama Ceh utama arita M. Isa, dan Ceh Baharuddin,  dia yakin akan mampu mematahkan syair-syair yang dilantumkan lawan Didongnya malam ini, yakni Klop Siner jaya dari Takengon. "Yang pasti syair-syair yang sudah disiapkan untuk mengajak orang-Gayo tetap punya satu tujuan, dan juga satu arah," kata Jahim.

Sementara Klop Didong Siner Jaya, yang tampil menjadi lawan Arita menyebutkan, Klop Siner jaya juga telah mempersiapkan beberapa syair untuk menyerang syair-syair Arita, dan itu, sudah ada dalam rumus syair yang akan didendangkan.

"Pokoknya malam ini kami sudah siapkan lagu cukup untuk dinikmati," kata Ceh Siner Jaya Jamhir. Namun Jamhir tidak menyebutkan jumlah lagu andalannya selain memang syair yang dilahirkan  di panggung.

Siner Jaya akan tampilkan Ceh berbobot mereka antara lain Jamhir, Hasbi, Iskandar, Cek Kucak Iwan Teniro, dan Irhas.

Kedua Klop Didong yang tampil malam ini diperkirakan cukup menarik, karena yang tampil adalah ceh-ceh senior, tentu dengan syair yang menarik dan tajam pula.

Selain Didong Gayo, akan tampil sederet seniman Gayo pada acara pembukaan, dan puncaknya, Didong akan di 'adu' antara Klop Didong Arita dengan Klop Didong Siner Jaya. Acara digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi yang digagas Keluarga Negeri Antara Banda Aceh.
 

  • Uncategorized

Leave a Reply