Ini dia, empat laga seru akhir pekan ini

Akhir pekan ini pecinta sepakbola akan kembali disuguhkan laga-laga seru. Persaingan di Premier League dan duel El Clasico di kancah Primera Liga Spanyol patut menjadi tontonan wajib.

Sebenarnya ada lima partai seru pekan ini. Namun, laga papan atas Serie A antara Juventus melawan Napoli sudah bergulir dini hari nanti. Laga itu sendiri berakhir imbang. Masih ada empat laga panas yang bakal bergulir. Ini daftarnya:

1. Real Madrid vs Barcelona (Sabtu, 2 Februari 2013. 22.00 WIB)

Serunya pertemuan dua seteru abadi ini tidak perlu mendapatkan penjelasan lagi. Namun, kali ini arus Clasico sedang berubah. Dominasi Barcelona dalam beberapa tahun belakangan mulai luntur.

Terakhir, Blancos bahkan sukses berpesta di Camp Nou dengan kemenangan 3-1 di leg kedua semifinal Copa Del Rey. Performa tim asuhan Jose Mourinho mulai tampak kembali tajam.

Pertarungan di Santiago Bernabeu malam nanti akan jadi ajang kebangkitan kedua tim. Madrid ingin kembali meneruskan raihan buruk Barca.

Sedangkan sang lawan ingin mencoba bangkit dari keterpurukan. Meski sudah tidak berpengaruh di papan klasemen La Liga, persaingan kedua tim dipastikan bakal tetap seru.

2. AC Milan vs Lazio (Sabtu, 2 Februari 2013 atau Minggu dini hari. 02.45 WIB)

Laga ini menjadi salah satu momen penting dalam perebutan peringkat tiga klasemen Serie A. Milan dan Lazio adalah dua tim yang paling atas berpeluang meraih tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

Lazio saat ini masih memimpin di peringkat tiga dengan 47 poin dari 26 laga. Rossoneri sendiri saat ini hanya terpaut dua poin saja. Kemenangan di San Siro bisa semakin memantapkan langkah Milan untuk menjauh dari kejaran Inter Milan.

3. Tottenham Hotspur vs Arsenal (Minggu 3 Februari 2013. 23.00 WIB)

Derby London utara bakal bergulir akhir pekan ini. Tapi persaingan kali ini ditambah dengan bumbu perebutan peringkat empat klasemen. Jika menang, Arsenal ada peluang merangsek ke peringkat lima. Sedangkan tiga poin dibutuhkan Spurs untuk terus berada di big-four.

Yang patut ditunggu adalah performa pemain Tottenham, Gareth Bale. Penampilan pemuda Wales ini sedang on-fire dan bisa menjadi ancaman buat Arsenal. Di sisi lain, Jack Wilshere juga patut mendapatkan perhatian.

4. Malaga vs Atletico Madrid (Minggu, 3 Februari 2013 atau Senin dini hari. 01.00 WIB)

Dua kuda hitam dalam kompetisi Spanyol musim ini kembali bertemu. Sang peringkat empat klasemen bertemu dengan sang runner-up sementara.

Atletico sangat membutuhkan kemenangan untuk terus mengamankan posisi kedua, dan menjauh dari kejaran Madrid. Kedua tim saat ini hanya terpaut empat poin saja.

Malaga sendiri sangat membutuhkan poin penting untuk terus bersaing di empat besar. Tim asuhan Manuel Pellegrini itu hanya unggul 1 poin dari peringkat lima Valencia, dan dua poin atas Real Sociedad di peringkat enam. | sumber: vivanews

  • Uncategorized

Leave a Reply