Ini dia celana dalam militer anti-bom

 

INI inovasi teknologi militer. Tentara dan personel militer kini tak perlu khawatir lagi alat vital mereka akan terluka terkena bom. Pasalnya, perusahaan pembuat perlengkapan militer bernama Blucher, bermarkas di Belanda, telah membuat celana dalam antibom.
 
Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Kamis (21/2), perlengkapan itu dipajang dalam Pameran Pertahanan dan Konferensi Internasional di Uni Emirat Arab, seperti dilansir surat kabar 7days.
 
Celana dalam itu telah melewati serangkaian uji coba produk, termasuk serangan granat dan tembakan. 
 
Perwakilan dari Blucher mengatakan alat pengaman selangkangan itu sangat berguna dipakai tentara yang bertugas di Afghanistan yang wilayahnya dipenuhi ranjau darat. Tahun lalu ranjau darat di Afganistan telah menewaskan 104 tentara Amerika Serikat.
 
"Ranjau darat biasanya meledak dari bawah tanah ke arah atas jadi tentara perlu melindungi selangkangan mereka," kata Hans-Jorg Wickert, perwakilan dari Blucher.
 
Celana dalam itu terbuat dari bahan lentur dan cukup tipis untuk dipakai di dalam seragam perang, celana formal atau bahkan celana jins. Terdapat kandungan kevlar. 
 
"Celana dalam serupa yang pernah dibuat tidak mudah dipakai dan tidak baik untuk kulit. Celana dalam ini cukup nyaman seperti celana dalam biasa," begitu promosi Manajer Penjualan Blucher, Michael Fielder. 
  • Uncategorized

Leave a Reply