Ini Data Sementara Korban Genangan Banjir di Banda Aceh

Pemerintah Kota Banda Aceh telah mendata seluruh masyarakat yang terkena dampak banjir. Berdasarkan data sementara ada sekitar 4.292 jiwa yang berasal dari 1.011 Kepala Keluarga di Banda Aceh yang terkena dampak banjir. Mereka tersebar di empat kecamatan di wilayah Banda Aceh.

Kemarin, Senin 3 November 2014 Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh turun langsung ke lokasi banjir di Gampong Deah Baro Banda Aceh.

Di kawasan itu ada saluran pipa pembuangan air ke laut yang tersumbat. Pihak terkait diminta segera memperbaiki kondisi tersebut.

Berikut data sementara korban genangan banjir di Banda Aceh, yang diterima ATJEHPOST.co:

Kecamatan Lueng Bata terdiri dari empat desa yaitu Gampong Blang Cut, Sukadamai, Batoh dan Cot Mesjid dengan total 889 jiwa dari 224 Kepala Keluarga.

Kecamatan Syiah Kuala terdiri dari tiga desa yaitu Ie Masen Kayee Adang, Kopelma Darussalam dan Lamgugop dengan total 241 jiwa dari 58 Kepala Keluarga.

Kecamatan Baiturrahman terdiri dari lima desa yaitu Ateuk Jawo, Peuniti, Ateuk Pahlawan, Neusu Aceh dan Neusu Jaya, dengan total 3.118 jiwa dari total 718 Kepala Keluarga.

Kecamatan Kuta Alam terdiri dari satu desa yaitu Peunayong, sebanyak 44 jiwa dari total 11 Kepala Keluarga.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply