Ini Data Sementara Kebakaran Pasar Pagi Lama Takengon

Ini Data Sementara Kebakaran Pasar Pagi Lama Takengon

TAKENGON – Camat Lut Tawar, Ishak, berhasil mendata kerusakan akibat kebakaran yang terjadi di Pasar Pagi Lama, Kamis, 30 April 2015. Musibah tersebut dikabarkan menghanguskan delapan rumah warga dan menyebabkan satu orang mengalami luka bakar.

“Ada satu rumah harus dibongkar dan sembilan rumah terkena imbas kebakaran,” ujar Camat Lut Tawar, Ishak ketika ditemui di lokasi.
Ia mengatakan kebakaran yang relatif berlangsung cepat tersebut berdampak terhadap lebih dari 70 jiwa, dengan rincian 30 jiwa di delapan rumah yang hangus dan 40 lainnya di rumah yang terkena imbas. Sedangkan di satu rumah yang dibongkar terdapat empat jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya ada satu warga perempuan berusia 20 tahun yang terluka bakar ringan,” ujar Ishak.

Sebelumnya diberitakan, api melalap delapan rumah warga di Pasar Pagi Lama Kecamatan Lut Tawar sekira pukul 17.00 WIB. Diantara delapan rumah tersebut, enam ditempati penyewa, sedang dua rumah lainnya ditempati pemilik asli.

Selama kebakaran terjadi, polisi memblokir jalan Lebe Kader untuk mempercepat dan memperlancar akses mobil pemadam kebakaran. Selain itu, sepanjang Jalan Sengeda juga sudah dipenuhi oleh barang-barang yang dibawa ke luar oleh penghuni rumah masing-masing.

Ketika rumah terbakar, beberapa warga terlihat histeris tanpa bisa berbuat banyak. Lokasi kebakaran dipenuhi oleh masyarakat yang melihat dan membantu memadamkan api serta membersihkan puing-puing yang terbakar.

Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM, didampingi Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Arm. Ferry Ismail serta Kapolres AKBP Dodi Rahmawan terlihat berada di lokasi saat kejadian. Mereka sesekali memberi arahan kepada petugas terkait pemadaman api dan penanganan darurat warga yang menjadi korban kebakaran.[](bna)

Leave a Reply