Ini Data Sementara Ekses Gempa di Glumpang Tiga Pidie

SIGLI – Selain Kecamatan Mane, Geumpang dan Tangse, gempa yang menguncang wilayah Pidie juga menimbulkan kerusakan rumah warga di Kecamatan Glumpang Tiga.

Camat Glumpang Tiga, Ishak Ibrahim kepada ATJEHPOSTcom lewat telpon selular, petang tadi, Selasa, 22 Januari 2013, menyebutkan, hasil pendataan sementara, rumah hancur total akibat gempa pagi tadi ada tujuh unit, rumah roboh 8 unit dan rumah retak-retak 11 unit.

“Rumah hancur total itu tidak bisa ditempati lagi sama sekali, rumah roboh itu ada yang bagian depan roboh, ada yang dindingnya saja roboh. Dan, yang retak-retak itu bagian dinding rumah,” kata Ishak Ibrahim.

Hasil pendataan pihaknya, kata Ishak Ibrahim, di Gampong Cot Tunong rumah hancur total 3 unit, roboh 5 unit, retak 7 unit. Gampong Cot Baroh rumah hancur 2 unit dan retak 2 unit, Gampong Mamplam rumah roboh 1 unit dan retak 1 unit.

Berikutnya, Gampong Kumbang Keupula rumah roboh 1 unit, Gampong Amud Mesjid rumah roboh 1 unit dan retak 1 unit dan Gampong Meunjee    rumah roboh 2 unit.

“Bangunan meunasah di Gampong Cot Tunong retak-retak dan tempat wuduk hancur,” kata Ishak Ibrahim.

Menurut Camat Ishak, laporan sementara yang diterima pihaknya, tidak ada korban jiwa akibat gempa di Kecamatan Glumpang Tiga.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply