Ini Alasan Penerima Beasiswa Bidik Misi STAIN Gajah Putih Dialihkan

Ini Alasan Penerima Beasiswa Bidik Misi STAIN Gajah Putih Dialihkan

TAKENGON – Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih, Takengon, menuding pengalihan penerima beasiswa bidik misi tanpa pemberitahuan.

“Saya baca berita portalsatu.com kemarin, katanya sudah keluar beasiswa bidik misi. Tapi saya belum menerimanya. Sementara saya masuk ke STAIN GP itu lewat jalur bidik misi,” ujar salah satu mahasiswa STAIN GP yang enggan disebut namanya kepada portalsatu.com, Rabu, 1 April 2015.

Ia mengetahui beasiswa bidik misi tersebut keluar setelah bertanya pada rekan-rekannya yang juga mahasiswa. Mahasiswa ini juga baru tahu adanya penerima baru beasiswa.

“Yang terima baru itu kawan kami juga yang merupakan satu leting. Dia sudah dapat katanya. Tapi kami ini juga dikirim oleh sekokah lewat jalur bidik misi. Tapi kenapa gak keluar,” kata sumber itu.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua III STAIN Gajah Putih, Ismet Nur, MA mengatakan pihak kampus telah menyalurkan beasiswa bidik misi sesuai dengan data yang ada. Ia juga mengaku adanya pengalihan beasiswa bidik misi lantaran jatah penerima beasiswa bidik misi sebelumnya sudah non aktif.

“Penerima dulu namanya Jajirah, mahasiswa Jurusan Dakwah Prodi Komunikasi Penyiaran Islam. Beliau mahasiswa penerima jatah tahun 2013. Jajirah non aktif karena menikah. Maka kita alihkan ke Cecen Yunere. NIM 1302017440 Jurusan Tarbiah Prodi PAI,” kata Ismet.

Ia mengatakan pergantian tersebut mengacu pada kriteria yang ada seperti memiliki prestasi dan latarbelakang keluarga kurang mampu.

“Sementara bagi 24 mahasiswa penerima lainnya tidak ada pergantian penerima bidik misi,” katanya.[] (bna)

Leave a Reply