Ini alasan ketua DPRK Aceh Selatan ucapkan maaf saat pelantikan bupati

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Selatan Safiron sempat mengucapkan kata maaf sebelum membuka paripurna pelantikan Bupati-Wakil Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra dan Kamarsyah, Senin 22 April 2013. Pelantikan digelar di gedung DPR Kabupaten Aceh Selatan.

Setelah itu Safiron baru memberikan salam dan mengucapkan innalillahi wainna ilaihi rajiun. Sontak para undangan terkejut dan riuh.

Tapi Safiron langsung meminta hadirin diam. Tidak ada penjelasan kenapa Ketua DPR Kabupaten Aceh Selatan itu mengucapkan kata maaf dan innalillahi wainna ilaihi rajiun.

Di akhir sambutannya dalam paripurna, Safiron mengatakan ia mengucapkan innalillahi wainna ilaihi rajiun, karena menurutnya bukan hanya manusia yang datang dan pergi, namun juga jabatan.

"Saya bekerja demi Allah dan semua akan kembli kepada-NYA. Jadi kenapa harus tertawa dan riuh," ujarnya dalam sidang.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Aceh Zaini Abdullah melantik Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2013-2018, H T Sama Indra dan Kamarsyah, Senin 22 April 2013. Paripurna pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah hadir bersama Asisten Satu Pemerintah Aceh Iskandar Gani, Kepala Biro Tata Pemerintahan Hamid Zein, dan Kepala Biro Humas Nurdin F Joes. Tampak juga Anggota DPR RI asal Aceh Nasir Jamil.

Seusai pelantikan, saat ini Gubernur Zaini dan para tokoh masyarakat Aceh Selatan serta tamu undangan menuju ke pendopo bupati.

Klik tautan ini untuk melihat foto-foto pelantikan Bupati-Wakil Bupati Aceh Selatan.[](rz)     

  • Uncategorized

Leave a Reply