Ini Alasan Jokowi Rahasiakan Jadwalnya

JAKARTA – Jokowi akhirnya membuka rahasia mengapa dia enggan membagi jadwal kegiatannya kepada wartawan. Rupanya dia khawatir bila agendanya diketahui publik, maka lokasi yang dikunjungi itu akan siap-siap.

"Kalau (kegiatan saya) di-share nanti semuanya siap. Kalau saya ke kampung-kampung dia sudah siap. (Makanya) Saya nggak mau share," ujar Jokowi seusai menutup Rakerda DPD PDIP DKI Jakarta di Jl Tebet Raya, Jakarta Selatan, Minggu (21/10/2012). Jokowi hanya 15 menit saja di DPD setelah itu dia pergi lagi.

Jokowi menuturkan, bila dia pergi ke sebuah tempat, pasti ada persoalan di sana. "Ada yang ingin saya lihat dan rumuskan, dicarikan solusinya. Saya kan juga ada daftar list mau menuju ke mana," katanya.

"Daftar list ke mana saja?" desak wartawan

"Saya nggak bisa kasih tahu," jawab Jokowi yang mengenakan kemeja batik dan melipat lengan panjangnya ini.

"Lalu hari ini ke mana?" tanya wartawan lagi.

"Ya ke lapangan," jawab kader PDIP ini tanpa menyebut tujuannya.

Jokowi juga menceritakan kegiatannya di kantor DPD PDIP yang cuma sebentar. "Saya cuma menutup (Rakerda). Saya sampaikan terimakasih telah membantu dan memilih saya. Kalau tanya lain-lainnya, tanya saja ke dalam. Kalian di sini sejak pagi, kan saya nggak," ujar Jokowi yang kemudian menaiki Innova hitam tanpa pengawalan ini.

Sejumlah acara memang luput dari pantauan pers. Misalnya pertemuannya dengan Mensos pada Kamis lalu membahas kawasan kumuh Ciliwung maupun pertemuannya dengan Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Mari Elka Pangestu hari ini membahas creative public space. | sumber: detik.com

  • Uncategorized

Leave a Reply