Ingat! Malam Ini Batas Akhir Permohonan Pengajuan Gugatan

KOMISI Independen Pemilihan (KIP) Aceh kembali menginggatkan batas akhir diterimanya laporan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pasca penetapan hasil Pemilu Legislatif 2014. 

“Tolong disampaikan kepada pimpinan partai politik (yang keberatan dengan hasil pileg 2014-red), bahwa hari ini batas akhir permohonan PHPU pada pukul 23.55 WIB, malam nanti. KPU sudah mengeluarkan surat itu,” kata Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi kepada ATJEHPOSTcom, usai rapat penetapan perolehan kursi dan calon anggota legislatif terpilih di Hermes Palace Hotel, Lampineng, Banda Aceh, 12 Mei 2014.

Dia mengatakan, hari ini KIP Aceh telah menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih untuk DPR Aceh sesuai dengan formulir dari hasil rekapitulasi suara yang dilaksanakan akhir April lalu. Begitupun, penetapan secara nasional juga telah dilaksanakan.

“Ini tidak mengurangi peserta pemilu untuk mengajukan keberatannya atau menempuh upaya hukum melalui Mahkamah Konstitusi, saya kira pilihan MK adalah sesuatu yang dianjurkan oleh peraturan perundang-undangan,” ujarnya.[] 

  • Uncategorized

Leave a Reply