Industri Pariwisata Terbantu Penerbangan Murah

DIREKTUR Regional Asia Pasifik Skyscanner Ewan Gray memaparkan tren pariwisata tahun 2013 akan didorong oleh peningkatan jumlah maskapai penerbangan.

Sepanjang 2012 ini, beberapa maskapai penerbangan baru tumbuh di kawasan Asia-Pasifik. Maskapai tersebut antara lain Scoot, Tiger Airways dan yang terbaru Malindo, maskapai gabungan National Aerospace and Defence Industries (NADI) milik Malaysia dan Lion Air.

Selain itu, ada beberapa maskapai baru yang akan bermunculan tahun depan. "Skyscanner memprediksi pertumbuhan jumlah maskapai ini tentunya akan menaikkan pamor industri pariwisata khususnya di kawasan Asia Pasifik," ujar Ewan, Sabtu, 22 Desember 2012.

Ewan mengatakan, dengan kombinasi menjamurnya penerbangan murah di Asia Pasifik, bertambahnya kelas menengah serta pembangunan bandar udara di seluruh kawasan, bepergian di kawasan Asia Pasifik akan menjadi lebih mudah dan lebih terjangkau.

"Banyaknya maskapai penerbangan, khususnya yang menyediakan penerbangan murah akan membantu industri pariwisata untuk tumbuh karena semakin banyak rute yang dibuka," tutur Ewan.

Berdasarkan tren pariwisata 2012, lanjut Ewan, perjalanan jarak jauh diprediksi akan menjadi tren terbaru di antara wisatawan lokal. "Negara seperti Korea Utara, Uni Emirat Arab, Belanda, Turki dan China akan menjadi destinasi pariwisata yang favorit bagi wisatawan Indonesia," tutupnya. | sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply