Indra Sjafri: Tiga Anak Aceh Berkualitas

PELATIH tim nasional Indonesia, Indra Sjafri mengatakan bersyukur atas suksesnya perhelatan antara timnas Indonesia U 19 Vs Pra PON Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya Banda Aceh, Jumat malam 6 Juni lalu.

Dia mengatakan antusias masyarakat Aceh cukup tinggi untuk menyaksikan pertandingan perdana timnas dalam rangka Tur Nusantara Jidid II.

"Kita bersyukur, masyarakat antusiasnya cukup tinggi dan pertandingan berjalan lancar," katanya dengan singkat kepada atjehpost.com, sebelum meninggalkan hotel, Sabtu sore 7 Juni 2014.

Selain itu dia juga memuji penampilan tiga punggawa timnas asal Aceh. Mereka adalah Miftahul Hamdi, Hendra Sandi Gunawan, Dan Zulfiandi.

Ketiganya dipercayakan Indra Sjafri untuk bermain full time. Sebelumnya, dia telah berjanji akan menurunkan semua pemain asal Aceh pada pertandingan tersebut.

Selain itu, pada pertandingan itu, Indra Sjafri mempercayai Zulfiandi sebagai kapten tim yang selama ini dipegang Evan Dimas Darmono. "Tiga anak Aceh memperlihatkan kualitasnya," ujar pria asal Padang ini.

Pada pertandingan yang disaksikan lebih 45 ribu penonton itu, timnas Indonesia U19 berhasil mengalahkan tim Pra PON Aceh dengan skor telak 0-4. Dua gol turut disumbang oleh pemain timnas U19 asal Aceh, yaitu, Miftahul Hamdi dan Hendra Sandi Gunawan.

Menariknya, Miftahul Hamdi dan Hendra Sandi Gunawan sama-sama menjadi pembuka gol pada babak pertama dan babak kedua.

Pagi tadi, tim Garuda Jaya meninggalkan Aceh. Tujuan tur selanjutnya adalah Padang, Sumatera Barat.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply