Imbauan Teungku Ni Usai Penembakan Kader Partai Aceh

KETUA Partai Aceh Wilayah Aceh Utara yang juga Ketua Komite Peralihan Aceh Wilayah Pase, Teungku Zulkarnaini Hamzah alias Teungku Ni meminta kader dan simpatisan Partai Aceh tidak terprovokasi atau terpancing kasus penembakan di Aceh Utara. 

Namun demikian, Teungku Ni mengecam keras aksi penembakan tersebut.

"Kami meminta polisi segera menangkap pelaku untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," kata Teungku Ni saat menjenguk korban penembakan di Rumah Sakit Arun dalam kompleks perumahan karyawan Arun, Jumat malam, 21 Maret 2014. 

Teungku Ni tiba di sana bersama Ketua Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) Lhokseumawe Teungku Zulkifli Juned dan sejumlah kader PA. Tampak anggota DPR Aceh dari PA, Tgk. Muharuddin yang juga caleg PA untuk DPRA pada Pemilu 2014, dan Ketua Satgas PA Aceh Utara, Joni Pantonlabu.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu kader Partai Aceh, Ahmad Syuib, ditembak saat pulang dari kampanye PA di Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Saat ditembak, Syuib sedang duduk di samping kiri bagian luar mobil hias menyerupai tank Partai Aceh (PA) milik Komite Peralihan Aceh (KPA) D4 Pase, Sagoe Pang Nanggroe yang bermarkas di Desa Alue Buket, Kecamatan Lhoksukon. 

Dalam perjalanan pulang beriringan, tiba–tiba terdengar suara dentuman senjata api. Di waktu bersamaan salah seorang penumpang lainnya di mobil tank berteriak, “ada yang kena tembak.”

Menurut Direktur RS Arun, dr. Syahruddin, korban mengalami tembakan di bagian rusuk kiri tembus ke punggungnya. Peluru masih bersarang di punggung korban. Sekitar pukul 20.45 WIB, korban dimasukkan ke ruang operasi.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply