Ilmu Administrasi Negara Unimal gelar seminar kurikulum baru

JURUSAN Ilmu Administrasi Negara (IAN) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh menggelar seminar dan lokakarya tentang Kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Rabu, 25 September 2013. Acara digelar di Gedung ACC Unimal Uteunkot Cunda, Lhokseumawe.

Ditemui di sela-sela acara, Ketua Jurusan IAN Maryam, S.Sos mengatakan kegiatan tersebut digelar dengan maksud mencari tahu format lulusan terbaik sesuai kebutuhan untuk membangun daerah.

“Untuk menggali informasi dari para stakeholder agar kita tahu harapan stakeholder terhadap lulusan kita itu yang bagaimana," ujarnya.

Peserta kegiatan merupakan unsur pemerintahan atau Satuan Kerja Perangkat Derah (SKPD) Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Selain itu, juga diikuti oleh sejumlah alumni dan mahasiswa jurusan tersebut.

Target lainnya, kata dia, untuk mencapai visi IAN menjadi jurusan unggulan dalam bidang ilmu administrasi pembangunan yang berorientasi pada masyarakat di tahun 2015.

“Salah satu tujuan kami adalah menciptakan sarjana yang mampu memberikan kontribusi nyata melalui kemitraan dengan pemerintah daerah dan masyarakat secara sinergi. Di samping juga menyiapkan sarjana yang berwawasan luas, kritis, dan produktif serta sarjana yang mampu menguasai metodelogi penelitian dan profesional,” katanya.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply