Illiza: Mana Lembaga HAM Lokal dan Dunia!

WALI Kota Banda Aceh, Illiza Sa’adudin Djamal tampak tak sanggup membendung emosi saat berorasi tentang kebiadaban Zionis Israel terhadap umat Islam Palestina. Dengan suara lantang Illiza mempertanyakan mana lembaga HAM lokal maupun internasional ketika kejahatan kemanusiaan itu terjadi, bahkan di depan mata mereka.

“Mana lembaga HAM lokal dan internasional yang selama ini bersuara lantang. Kenapa bungkam ketika rakyat Palestina dibantai,” teriak Illiza di tengah ribuan massa yang melancarkan aksi damai bertajuk ‘Banda Aceh for Palestina’ di sekitar Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Rabu (23/7).

Dalam orasinya, Illiza juga mempertanyakan sikap PBB, Amerika dan negara lain yang selama ini mengaku menjunjung tinggi HAM. “Ya Allah kami mohon kepada-Mu untuk menurunkan bala bantuan burung ababil yang tidak bisa terlihat oleh musuh para Zionis Israel laknatullah, seperti Engkau menurunkannya pada pasukan gajah Abrahah saat ingin menghancurkan Ka’bah,” teriak Illiza sambil menahan emosi yang membuncah.

Massa dari berbagai elemen masyarakat terlihat larut dalam luapan emosi masing-masing. Tak sedikit yang menangis ketika Illiza secara panjang lebar membeberkan kekejaman Israel. “Ya Allah, kami tidak tahu harus mengadu dan meminta bantuan kepada siapa. Selamatkan saudara kami dari musuh-musuhmu yang begitu keji, zalim dan semakin biadab membantai saudara kami di Palestina. Ya Allah, kami hanya hamba-hamba-Mu yang lemah,” pekik Illiza disambut teriakan Allahu Akbar.

Illiza juga menyerukan kepada seluruh warga Banda Aceh untuk terus memanjatkan doa dan qunud nazilah dalam setiap waktu shalat agar penderitaan Palestina segera terbebas serta mendonasikan sedikit harta. “Palestina merupakan negara pertama yang membela Indonesia ketika merdeka. Lalu di Palestina juga ada Al Aqsa yang merupakan kiblat pertama umat Islam. Terkutuklah Zionis Israel yang terus membombardir Palestina dan seluruh masyarakat sipil yang tak berdosa di sana,” demikian Illiza. | sumber: serambinews.com

  • Uncategorized

Leave a Reply