Illiza kukuhkan tim amar makruf di Peuniti

WAKIL Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE mengukuhkan Tim Amar Ma'ruf Nahi Mungkar Gampong Peuniti, Sabtu malam 9 Februari 2013. Pengukuhan ini dilakukan Illiza di Masjid Baitul Kiram Dusun Ratu Safiatuddin Peuniti, Banda Aceh.

Illiza mengatakan, meskipun kawasan ini minim terjadi pelanggaran syariat namun tetap dibentuk dan dikukuhkan juga TAMAR.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menegakkan pengamalan ajaran agama Islam di tingkat gampong dan juga sebagai tim yang akan melakukan pembinaan.

"Tugas Tim Amar Ma’ruf Nahi Mungkar yang terbentuk bukanlah semata-mata menjaga tempat maksiat. Melainkan mampu mengarahkan bagaimana mendidik keluarga yang Islami, serta membangun kesadaran dalam masyarakat untuk sama-sama menjaga serta menegakkan syariat Islam yang dimulai dari keluarga,” kata Illiza.

Sejalan dengan visi kota Banda Aceh sebagai model kota madani, kata dia, peran gampong sangat penting dalam membangun Kota Banda.

"Gampong memiliki peran strategis dalam melakukan pengawasan pelanggaran syariat Islam dan melakukan pembinaan kepada warga. Kita menginginkan dengan program ini, kualitas masyarakat kita dalam pengamalan ajaran Islam akan terus meningkat dan siap menyongsong Banda Aceh sebagai model kota madani. Kalau kita komit, Insya Allah cita-cita ini akan tercapai," ujar dia.[] (bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply