Illiza: Aceh Target Misionaris

Plh Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan Aceh adalah target atau sasaran gerakan misionaris di Indonesia. Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara peresmian Dayah Budhiatul Fata, Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Minggu 4 Mei 2014.

Menurut Illiza, ada pihak-pihak yang ingin menghancurkan Aceh dengan gerakan misionaris dan ingin menggagalkan penerapan Syariat Islam.

Untuk itu, Lanjut Illiza, masyarakat Aceh khususnya Banda Aceh harus berkerjasama dengan Pemerintah untuk membentengi upaya-upaya yang dilakukan misionaris tersebut.

“Ketika kewenangan yang diberikan pusat kepada kita untuk menerapkan Syariat Islam di Aceh gagal, semua mereka akan tertawa dan meremehkan kita. Dan ini tidak boleh terjadi,” ujar Illiza.

Kata Illiza, masyarakat harus yakin bahwa dengan tegaknya Syariat Islam maka masyarakat akan sejahtera dan itu janji Allah.

“Ketika ada panggilan Allah kita masih sibuk dengan pekerjaan kita dan sering meninggalkan salat. Mulai sekerang mari kita sejahterakan rumah Allah maka Allah akan sejahterakan kita, itu janji Allah,” kata Illiza.

Dalam kesempatan tersebut, Illiza memastikan bahwa Pemko Banda Aceh sangat mendukung kehadiran Dayah Budhiatul Fata di Lampaseh Aceh. Karena menurut Illiza, keberadaan institusi pendidikan seperti dayah dan pesantren memiliki peran besar dalam memberikan pendidikan agama kepada warga, untuk dapat membentengi diri dari upaya-upaya misionaris yang mengikis aqidah.

Dalam kesempatan tersebut, Abu Seulimum yang juga hadir ikut memberikan tausyiah pada acara peresmian Dayah Budhiatul Fata ini.

Turut hadir pada acara ini, Pimpinan Dayah Budhiatul Fata Lampaseh Aceh Tgk Muhammad Sufi Harun, Camat Meuraxa Faisal, Aminullah Usman serta ratusan warga Lampaseh Aceh.[]

Rilis Humas Pemko Banda Aceh

  • Uncategorized

Leave a Reply