Ikuti akun situs erotis, PM Israel jadi bahan olok-olok

PUBLIK Iran mengolok-olok Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, untuk kedua kalinya pekan ini setelah akun Twitternya mengikuti situs erotis Iran.

Warga Iran beramai-ramai berbagi foto dari layar komputer atau screenshot yang menunjukkan halaman akun Twitter Netanyahu mengikuti satu situs bernama "PersianHotBook", yang menyebut diri sebagai perpustakaan pertama buku-buku seks Iran.

Beberapa jam kemudian akun PM Netanyahu -yang dikelola dan dijalankan oleh Partai Likud- berhenti mengikuti situs erotis ini dan akun "PersianHotBook" menghilang dari halaman Twitter pemimpin Israel tersebut.

Netanyahu termasuk selektif dalam mengikuti akun-akun di Twitter dan sebagian besar adalah lembaga pemerintah atau kedutaan besar Israel di luar negeri.

Pejabat di kantor PM Netanyahu mengatakan tidak tahu bagaimana situs porno ini bisa diikuti oleh akun Twitter Netanyahu.

Sementara Partai Likud mengatakan ada 'kesalahan fungsi' yang membuat "PersianHotBook" diikuti oleh Twitter Netanyahu dan kasus ini sekarang tengah diselidiki.

Sejak insiden situs erotis ini, pengelola akun Twitter Netanyahu memangkas jumlah akun yang diikuti, dari 90 menjadi 81.

Pekan lalu, warga Iran beramai-ramai mengunggah foto mereka dengan mengenakan jins setelah PM Netanyahu dalam wawancara dengan BBC Persian TV mengatakan rakyat Iran tidak akan bebas sampai mereka dibolehkan mengenakan jins. | sumber: bbc.co.uk

  • Uncategorized

Leave a Reply