Ikatan Dokter Bireuen Komit Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

BIREUEN – Ketua Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Kabupaten Bireuen Abri Hatinsyah menyatakan komitmen para dokter yang tergabung dalam organisasi profesi itu untuk peningkatan pelayanan kesehatan di daerah itu.

Hal itu disampaikan Abri Hatinsyah, Ketua IDI Kabupaten Bireuen kepada Bupati Bireuen Ruslan M Daud dan Wakil Bupati Bireuen Mukhtar Abda pada pertemuan pimpinan daerah itu dengan kalangan medis di Meuligoe Residence, Cot Gapu, Bireuen, Jumat 14 September 2012, pagi tadi.

“Terlebih dengan adanya rencana Pemerintah Aceh menjadikan RSUD dr Fauziah Bireuen menjadi salah satu rumah sakit regional di Aceh, yang menjadi tumpuan bagi beberapa kabupaten/kota di pesisir utara,” ujar Abri yang merupakan seorang dokter spesialis bedah itu.

Pada kesempatan itu Abri menyampaikan kepada Pemkab Bireuen untuk dapat membantu pendidikan para dokter umum untuk melanjutkan pendidikan spesialis dalam bentuk beasiswa. Supaya jumlah dokter spesialis di Kabupaten Bireuen lebih banyak dari yang ada sekarang, sehingga bisa disebar ke Puskesmas.

Pertemuan pimpinan daerah dengan kalangan medis itu dihadiri Sekretaris Daerah Muzakkar A Gani, Kepala Dinas Kesehatan Amir Addani dan sejumlah pejabat Pemkab Bireuen lainnya. Kalangan medis terdiri dari para dokter spesialis, dokter umum yang bertugas di RSUD Fauziah Bireuen maupun Puskesmas dan seluruh kepala Puskesmas.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply