IKAMBA: Jangan Terlalu Berharap pada Pemerintah Aceh

IKAMBA: Jangan Terlalu Berharap pada Pemerintah Aceh

BANDA ACEH- Ketua Ikatan Mahasiswa Banda Aceh (IKAMBA), Akmal Faraz, menilai Gubernur Aceh terkesan sudah kehabisan cara menangani SKPA ‘berapor merah’ terkait lambannya realisasi APBA.

“Saya rasa gubernur sudah habis cara memberikan sanksi kepada pegawainya. Akhirnya hanya sanksi-sanksi administratif yang bisa dilakukan. Semua kita masih berharap, tetapi jangan terlalu berharap pada pemerintah (Aceh). Pemerintah kita tukang ‘pemberi harapan palsu’,” kata Akmal saat dihubungi portalsatu.com, Selasa, 15 September 2015, malam.

Akmal juga menyayangkan terkait keterlambatan APBA Perubahan 2015. Kondisi tersebut, kata dia, semakin menggiring Aceh menjadi daerah tertinggal.

“Ditambah dengan pergantian SKPA yang sudah berulang kali mengindikasikan lemahnya nilai leadership para pemimpin Aceh, serta tidak adanya harmonisasi dan visi yang jelas bahkan memperburuk kondisi Aceh,” ujarnya.

Itu sebabnya, kata Akmal, Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Aceh akhirnya hanya menjadi ‘dokumen usang’.[] (idg)

Foto Ilustrasi

Leave a Reply