Ikaboga  Latih Keterampilan Perempuan di Rutan Lhoknga

Ikaboga Latih Keterampilan Perempuan di Rutan Lhoknga

ACEH BESAR – Lembaga Ikaboga Aceh melatih ketrampilan perempuan di Rutan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut kerjasama antara lembaga itu dengan penghuni Lapas, 26 Maret 2015.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kepribadian dan kemandirian penghuni Lapas rutan Lhoknga.

Anggota  DPR Aceh yang menjabat ketua DPD Ikaboga Aceh, Ismaniar, mengatakan Ikaboga Aceh diberi kepercayaan oleh Rutan Lhoknga untut menkoordinir pelatihan di Rutan Lhoknga.

Pelatihan ini meliput 5 kegiatan, seperti pelatihan menjahit seperti bordir, pelatihan  tata boga, pelatihan fardhu kifayah, pelatihan seni marhaban, dan tata rias yang dikoordinir  Wardah dan Yuyun Salon.

“Mereka akan dibina sesuai skill mereka, dan hasilnya kerja akan dipasarkan,” kata ketua DPD Ikaboga Aceh, Ismaniar, Jum’at kemarin.

Diharapkan perempuan yang berada rutan Lhoknga nantinya bisa lebih mandiri dengan kemampuan mereka, serta sekaligus dapat membantu ekonomi keluarga.

“Yang paling penting dari pelatihan ini,mereka dapat kembali ke masyarakat dengan kepercayaan diri,” ujar Ismaniar. Keempat pelatihan akan dimulai pada awal April 2015,dan terus akan dikembangkan untuk pelatihan penghuni rutan pria. [] (mal)

Leave a Reply