Ibu Mertua Doto Zaini Meninggal Dunia

BANDA ACEH – Innalillahi wainna Ilaihi rajiun. Keluarga gubernur Aceh terpilih Zaini Abdullah sedang berduka. Ibu mertuanya, Aminah binti Yusuf meninggal dunia dalam usia 85 tahun, Jumat siang, 8 Juni 2012.

“Beliau meninggal dunia dalam perjalanan dari Gampong Dayah Lampoh Awe,  Kecamatan Simpang Tiga, Pidie, saat dalam perjalanan menuju rumah sakit di Sigli,” kata Muzakir Abdullah Hamid, adik ipar Zaini Abdullah.

Saat dikonfirmasi The Atjeh Post, Muzakir sedang dalam perjalanan dari Banda Aceh menuju kampung halamannya. Selain Zaini Abdullah berserta istrinya, ikut serta dalam rombongan Pemangku Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar. Perjalanan dari Banda Aceh menuju Simpang Tiga membutuhkan waktu 2,5 jam.

“Kami mendapat kabar setelah shalat Jumat, dan langsung berangkat ke sana,” ujarnya.

Muzakir bercerita, terakhir ia bertemu dengan ibunya Kamis kemarin dan tidak dalam kondisi sakit. “Kemarin beliau masih puasa sunat. Tadi pagi sekitar pukul 12.00 merasa sesak di dada, dan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit,” ujarnya.

Muzakir menambahkan, jenazah saat ini disemayamkan di  rumah duka di Desa Dayah Lampoh Awe, menunggu kepulangan saudaranya yang akan berangkat dengan pesawat dari Jakarta sore ini. []

  • Uncategorized

Leave a Reply