IAIN Ar-Raniry Buka S2 di Meulaboh

MEULABOH – Untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan di Barat-Selatan Aceh, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ar-Raniry Banda Aceh, pada tahun ajaran 2012, telah membuka program pascasarjana di Meulaboh, Aceh Barat.

Pembukaan program S2 tersebut bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh.

Ketua STAI Tengku Dirundeng Meulaboh, Syamsuar Basyariah, mengatakan, pada tahun ajaran 2012 ini, jumlah mahasiswa yang diterima 75 orang untuk program Fiqh Modern, Dakwah, Bahasa Arab, dan Pendidikan Islam.

“Perkuliahannya sudah berlangsung seminggu yang lalu,” kata Syamsuar, Senin 12 Maret 2012.

Menurut Syamsuar, hal tersebut akan membantu masyarakat di Barat-Selatan Aceh untuk memperoleh pendidikan S2 tanpa harus jauh-jauh ke Banda Aceh, terutama bagi guru dan dosen.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak IAIN Ar-Raniry, yang telah mempercayakan pelaksanaan program S2 ini pada kami,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus berupaya untuk menjadikan STAI Teungku Dirundeng Meulaboh sebagai motor penggerak pendidikan di wilayah itu. “Kesiapan sumber daya manusia menjadi hal pokok untuk membenah pendidikan di kawasan ini,” ujarnya.

Pembukaan program ini ditandai dengan pelaksanaan stadium general dan diskusi pada tanggal 4 Maret 2012 di kampus tersebut. Diskusi ini dihadiri langsung Rektor IAIN Ar-Raniry, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim dan Direktur Pascasarjana IAIN, Prof Dr Al-yasa’ Abubakar.
 

  • Uncategorized

Leave a Reply